by Gita Savitri Devi

6/19/2013

Enjoying Weekend As Tourists Part 2

Pada kesempatan kali ini Paul dan Gita keren lanjut jalan-jalan ke beberapa tempat keren di Berlin. Tujuan pertama adalaahhh... *jeng-jeng-jenggg!!* Pergamon Museum. Kenapa bisa ended up disana? Karena kami sebelumnya googling dulu dong mau kemana! Haha. Pas nemu ini, gue yang "Yang, ni tempat kayaknya keren deh. Kesana yuk hari ini?". Paul pun berkata, "Hmm.. Hayuk!". 
Museum ini berisi tentang bangunan-bangunan pecyah peninggalan ancient greek dan egypt. Reaksi kami berdua sewaktu memasuki museum ini adalah "Wow....". Kenapa bisa ngomong wow? Karena :




Yang ini nyolong dari Wikipedia
The whole thing di boyong ke Berlin! Batu-batuan yang masih tersisa di bawa kesini dan di taro di museum dan this thing is HUGE. Ternyata pas masuk ke bagian lain dari museum ini, gue dibikin ngomong "Wow" lagi. Ah... Stop it you!
Tapi asli ni museum gedeeee bener. Paul dan gue yang tadinya berbinar-binar jadi "Yang, keluar yuk. Panas."






Pokoknya ini museum keren, karena isinya nggak cuma batu-batuan atau patung-patung mainstream, tapi beneran bangunannya. Jadi kita bisa bener-bener bayangin the actual building. Hammer! (Walaupun isinya banyak banget banget banget--oke lebay--tapi tetep keren lah).


Setelah menapakan kaki dan berjalan-jalan sebentar di museum, kami lanjut ke Ritter Sport. Jadi berhubung Ritter Sport itu asli dari jerman, di buatlah semacam pusatnya dan disana kita bisa ngerancang coklat sendiri. Bisa suka-suka mau pake isi apaan. Disana juga ada café dan mereka jual Ritter Sport muffin! What's better than dat?!








Our chocolate creation : Marshmallow, rice crunch, corn flakes


Dari Ritter Sport kami lanjut ke Gendarmenmarkt. Gue pribadi belom pernah masuk ke dalem gedungnya, tapi kayaknya itu semacaem tempat konser-konser klasik orkestra gitu lah. Disekitarnya juga ada restoran-restoran. Tipikal eropa. Yang gue suka dari tempat ini adalah bangunannya tua-tua asik santai gitu dan bagus buat objek foto. Gendarmenmarkt ini menjadi tujuan terakhir kita pada hari itu, hari kami menjadi turis, turis asia (bukan Tongkang).








Kami memutuskan untuk stay disini sampe hari agak gelap a.k.a nungguin sunset. Cukup menenangkan dan sangat kereeen!
Share:

2 comments

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig