by Gita Savitri Devi

2/13/2011

It's.... Um.

Akhir minggu ini saya kebetulan lagi nggak mau mendem dikamar, seperti minggu-minggu sebelumnya. Akhirnya datang juga hari dimana saya agak muak di kamar, sembari menghafal kata-kata dalam bahasa Jerman. 

Jumat kemarin saya beserta dua teman saya yang lain janjian di S-Bahnhof Südkreuz (ternyata stasiun ini agak jauh dari rumah). Kami mau pergi ke Ikea. Berhubung kami bertiga kebetulan baru pindahan kamar, jadilah kami mencari-cari barang untuk mengisi kamar kami. Kebetulan sekali hari itu cuaca Berlin lagi bagus. Matahari bersinar dan udara nggak terlalu dingin. Sampai di Ikea kami ngautis ngeliat-liat "Austellung" ruangan-ruangan dan selalu, setiap saya kesana, saya selalu agak-agak ngarep dan mimpi untuk punya rumah sendiri :P
Saya pun akhirnya pulang ke rumah dengan nenteng kantong Ikea biru besar berisikan jam dinding, lampu dinding, 2 tempat buku, 4 frame foto, dan 1 jepitan foto.

Di hari minggu nya mood saya ternyata nggak terlalu bagus. Saya bangun kelewat pagi, jam 6. Di luar masih gelap dan Skype saya dan Ray masih nyala. Ternyata saya ketiduran semalem. Berapa lama saya Skype-an? 18 jam.
Saya mutusin untuk jalan ke Schloss Charlottenburg siang itu, karena temen saya pernah bilang disana ada taman bagus banget. Apalagi kalau Sommer, tapi di pikir-pikir sekarang kan lagi Winter. Bodo amat lah. Cuaca lagi bagus nih. Masa mendem di kamar melulu.
Setelah mandi dan berberes (ngomong-ngomong 3 hari ini saya baru mandi sekali lho), saya ngecek Google Map untuk liat peta ke Schloss nya. Ternyata nggak jauh, dibelakang rumah. Dengan berbekal BlackBerry untuk moto-moto, kamera Lomo untuk moto-moto juga, dan kamera Minolta (yang juga untuk moto-moto), saya pun cabs.

Nggak salah hari ini saya kesana. Tempatnya bagus banget. Kalo saya bilang mah "very europe". Schloss nya keren, pemandangannya keren, suasananya keren, tamannya keren. Bener-bener ciamik buat cari inspirasi atau sekedar pingin pergi sejenak dari kesibukan sehari-hari. Yang saya suka adalah disana nggak banyak orang alias sepi. Saya bisa denger kicauan burung-burung, suara bebek-bebek yang lagi berenang di danau, suara sepoi-sepoi angin, dan suara daun-daun yang bersentuhan karena ditiup angin. Ditambah lagi tadi salju sedikit-sedikit turun. Hal-hal itu yang-kayaknya-nggak pernah saya rasain selama saya tinggal di Jakarta. Terus oonnya baru tadi saya sadar "Oh, gue tinggal di Jerman ya sekarang?"
Lesson learned : kalau weekend nggak usah jalan-jalan ke pertokoan, mendingan ngautis ke taman-taman kayak gini. Rugi banget kan udah tinggal di Eropa, tapi ujung-ujungnya pergi ke Mall-Mall juga :p




















Share:

2 comments

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig