by Gita Savitri Devi

8/27/2012

Minggu Cemas

Belakangan ini gue bangunnya pagi terus. Pagi buat gue itu kira-kira di bawah jam 9 lah. Nggak tau nih kenapa nggak bisa bangun lebih siang, tapi gue seneng sih. Katanya kan kalau bangun siang itu nanti rezekinya di ambil orang. Pokoknya hidup jadi seret lah gitu.
Akhir-akhir ini gue suka negative thinking gitu sama diri sendiri. Kayak kemaren-kemaren gue tuh cemas banget gitu sama kuliah gue nanti, sama gue yang harus perpanjang visa awal september nanti, terus agak cemas harus pindah. Which means gue harus ke Verwaltung untuk ankündigen Vertrag rumah gue. Kayaknya cemasnya itu karena ya banyak banget yang harus di kerjain.

Oh iya, gue belom update ya? Tanggal 18 Agustus kemaren gue dapet Zulassung dari Freie Universität Berlin untuk jurusan kimia murni. 


Iya, gue kayaknya insya Allah kuliah disana untuk--menurut aturan yang ada--6 semester kedepan. Soalnya gue udah jalanin proses Einschreibung a.k.a daftar ulang. Terus kira-kira kemaren lusa gue diterima sama kampus gue yang kemaren, Berlin Institute of Technology. Gue di terima di pilihan pertama, kimia murni (lagi). Seneng sih... Seneng banget malahan. Siapa sih yang nggak seneng kalau ternyata dia diterima sama semua universitas yang di daftarin. Ini nih bener-bener alhamdulillah wasyukurillah banget. Terlebih untuk FU Berlin, gue nggak nyangka aja ternyata nilai gue mencukupi untuk kuliah di universitas terbaik ke-66 dunia. Gimana ya, dulu tuh pas SMA gue bego banget. Entah bego atau males. Yah yang jelas kalau naik kelas ya asal naik dengan nilai pas-pasan. Jaman-jaman bimbel juga. Dikelas yang paling nggak tau apa-apa itu ya gue. Tahun lalu semasa di Studienkolleg juga nggak jauh beda. Awal-awal masuk gue banyak banget di bantuin dan di ajarin sama Devi. Especially untuk matematika dan fisika. Gue sempet keteteran dan stress sih sama pelajarannya yang menurut gue terlampau sulit. Tapi alhamdulillah ya kalau usaha itu insya Allah di bales sama yang di atas, nilai akhir college gue bisa segitu. Kalau inget masa-masa itu, gue jadi bersemangat lagi. Karena gue sadar kita pasti bisa ngejalanin ini semua walaupun terseok-seok. Asal usaha dan do'a, insya Allah di kasih jalan. Nah sekarang gue tinggal do'a lagi semoga dokumen daftar ulang gue lengkap nggak kurang suatu apapun. Semoga FU emang bener-bener jodoh gue.

Fiuh... Jadi keinget lagi deh sama kesibukan yang harus di jalanin sekarang-sekarang. Nggak tau nih kebiasaan kalau ada urusan tuh langsung sedih sama takut bawaannya. Kenapa ya? Nggak tau lah.
Belom lagi mikirin rekaman gue buat Star Voices yang asal-asalan banget. Gue waktu itu lagi sibuk banget ngurusin Paskibra, latihan untuk pesta rakyat di wisma duta besar, dan yang pasti ngurusin daftar ulang FU. Jadi nggak sempet untuk konsentrasi ke rekaman. Jadi gue udah masuk Top 50 gitu, nah tanggal 25 itu deadline untuk tahap eliminasi menuju Top 24. Gue kemaren denger teasernya ya begitu deh... Ceweknya bagus-bagus banget dan gue jadi pesimis gini. Nggak tau lolos apa nggak gue dengan nyanyi gue yang seadaanya itu. Kita lihat nanti gimana kelanjutannya.

Oke deh kalo gitu. Gue mesti bersihin rumah dulu nih. See you next time, readers!
Share:

1 comment

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig