by Gita Savitri Devi

2/20/2011

Too cold to go, too bored to stay

Kemaren ceritanya gue jalan-jalan ke daeran Friedrichstraße dan Unter den Linden. Itu salah satu daerah tujuan turis-turis luar negeri yang dateng ke Berlin. Tempatnya sih asik. Asik banget. Pertokoan dimana-mana, banyak cafe-cafe bagus, bangunan-bangunan bersejarah, ASALKAN suhu kemaren nggak sekejam kenyataannya. Desember kemaren cuaca sempet dingin sedingin-dinginnya. Kalau malem hari bisa sampe -20 derajat. Bulan itu kulit tangan gue kering parah sampe akhirnya rada ancur gitu. Nah waktu Januari suhu naik. Jarang minus-minusan. Pokoknya enak banget senggaknya nggak terlalu dingin. Karena kelamaan dimanja dengan "kehangatan", gue kaget deh sama cuaca bulan Februari yang ternyata balik ke dingin kering lagi. Sampe-sampe kulit tangan gue kering lagi. Sialnya kemaren banyak yang BBMin gue. Gue sampe nggak bisa mencet keypad saking gue nggak mau ngelepasin sarung tangan. Ternyata setelah make sarung tangan pun, tangan gue masih beku. Alhasil itu orang-orang satu-satu gue kirimin voice note : "Gue nggak bisa bales ngetik. Gue pake voice note aja ya. Tangan gue kaku. Kedinginan."

Tapi tetep lah ya jalan-jalannya dilanjutin. Sambil moto-moto sekitaran, sembari nyari Galerie Lafayette yang ternyata bukan di deket U-Bahnhof Friedrichstraße, melainkan di deket U-Bahnhof Französischestraße. Gara-gara kegoblokan gue, kita harus jalan 10 menit nerpa suhu minus siang itu.
Nyampe di Lafayette, kita langsung ke food sectionnya. Disana dijual banyak banget makanan, Wine, dan kue-kue Prancis yang enaknya parah. Berhubung harganya mahal, gue pun beli steak buat berdua sama temen gue. 1 steak harganya 9,90 Euro. Yaiyalah ya mahal. Steak doang gitu. Bahkan itu makanan yang paling murah di antara yang lain. Bandingin sama nasi goreng bebek di HCP atau Kubideh di El-Reda yang cuma 5 Euro-an. Pas di coba emang steaknya enak banget sih. Pake pommes sama salad dan ada semacem wasabi nya. Agak nggak rugi sebenernya, tapi bisa kali di murahin dikit. Abis makan steak, temen gue beli macaron versi giant. Macaronnya gede dan rasanya ya sama kaya macaron biasa sih. Terus gue ditraktir kue apa gitu gue lupa namanya. Yang pasti itu kue enaknya tingkat surga ke 5! Enak bangeeetttt asli. Jadi atasnya itu raspberry dan blueberry jam, didalemnya ada semacem sahne gitu.

Dari pada pusing ngebaca tulisan semua, nih gue kasih gambar-gambarnya.


"Di gedung ini pernah mengajar Max Planck (1889 - 1928), penemu teori kuantum."







Ini adalah macaron yang tidak terlihat seperti macaron. 

Steak termurah (se-Lafayette)

Kue enak tingkat surga ke-5.

Minggu depan kayaknya gue ngga bisa jalan-jalan dulu soalnya mau ujian. HUAAA H -4. Panik !@#$%^&
Share:

3 comments

  1. berlin, jadi ngga sabar:)

    ReplyDelete
  2. bacain blognya kak gita... seruuuuuu

    ReplyDelete
  3. Maaf ya kak aku kepo sama blog kakak sampe ke akarnya hehe dan sekarang baru baca sampe sini nih (:

    ReplyDelete

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig