by Gita Savitri Devi

12/20/2010

8/18/2010

Marah-Marah Terus

Waktu gue ke rumah tante Ani, dia agak kaget liat tulisan gue yang agak berantakan dan susah dibaca. FYI, tante Ani itu adalah mamanya temen gue namanya Alwina. Dia adalah seorang grafolog. Grafologi itu adalah studi mengenal personaliti seseorang berdasarkan tulisan tangan. Tujuan gue ke rumah si tante mau tau jurusan apa yang cocok buat gue kuliah nanti.
Balik ke masalah tulisan. Dia kaget, "Ya ampun, kamu kenapa sih marah terus? Ini ya. Di dalam diri kamu itu isinya amarah semua. Apa alasannya? Emang marah terus ya?". Gue bingung dong. Gue pikir masak iya sih gue separah itu. Gue nanya balik, "Emang iya, tante? Masa sih...". "Iya, liat nih tulisan kamu. Kamu marah-marah terus. Parah." Jawab tante Ani.

Lama-lama gue sadar. Bener juga kata tante Ani. Gue emang orangnya pemarah banget. Sangat amat pemarah. Gerak-gerik orang random pun bisa bikin gue marah. Marah disini bukan yang langsung mencak-mencak, tapi gue pendem. Terus gue jadi cemberut. Kadang-kadang kalo udah kelewatan, gue berimajinasi itu orang gue gampar-gamparin karena bikin kesel.

Coba gue inget-inget lagi, sebenernya apa ya yang suka bikin gue marah :

  • Adek gue bolak-balik dibelakang gue pas lagi maen laptop
  • Pembokat gue ngeliatin lebih dari 4 detik dengan muka songong tanpa alasan
  • Suara TV yang terlalu gede
  • Suara orang teriak-teriak
  • Rumah kotor dan berantakan
  • Kebanyakan orang dirumah. Orang disini maksudnya tamu yang kelamaan bertamu.
  • Di acara keluarga, tante/wak/om nawarin makanan dengan rempongnya :
X : "Ayo-ayo Gita, makan nih makanannya. Nih cobain"
G : "Hehehe iya iya enggak makasih"
X : "Ini ini ambil makanannya ambil"
G : "Iyaaa hehehe nggak ntar aja"
X : "Ini ambil nih cicip ntar abis loh"
G : "Nggak ntar aja kenyang hehe"
X : "Ambilll.. Yang banyak. Nanti abis"
G : "Gue bilang nggak ya nggak!!!" <- kalo ini gue ngomongnya dalem hati kok.
  • Nada bicara nyokap gue yang rada tinggi dan seakan-akan lagi marah
  • Di "Santai aja kali." sama siapapun
  • Di remehin orang secara frontal
  • Di suruh-suruh harus ngapain. Seakan-akan gue bloon nggak bisa mikir harus ngapain
  • Mbak-mbak yang mencetin jerawat gue. Gue udah bilang sakit, dia masih aja mencetin. Udah banyak mbak yang jadi korban pikiran sadis di otak gue
  • Dengerin ketawa adek gue yang super lebay
  • Orang duduk di kasur gue, padahal baju nya dari luar. Kotor. Debuan. Fak
  • Pintu masuk rumah yang terbuka untuk waktu lebih dari 5 detik. Orang yang buka nya juga ngeselin. Nggak mikir apa lalat sama nyamuk bisa masuk.
  • Barang-barang gue yang dipake seenak jidat
  • Pembokat gue yang seenak udel masukin baju ke lemari. Baju gue ditaro di lemari adek gue. Baju adek gue di taro dilemari adek gue. Alhasil lemari gue kosong. Kalo pun bener naronya, penempatannya salah. Intinya, biar gue aja yang masukin sendiri
  • Kursi di kamar gue yang udah reyot. Suaranya bikin gue pingin ngebanting sesuatu
  • Dengerin omongan yang berbau negative thinking terhadap sesuatu
  • Orang yang terlalu banyak omong, tapi gue nya gak dikasih kesempatan ngomong
  • Pembokat gue yang nggak pernah nutup pintu kamarnya
  • Anak SMP yang sok gede
  • Anak ABG rempong ketawa-ketiwi sok asik
  • Ngeliat timeline Twitter gue dipenuhi orang yang sama
  • dan lain-lain. Gue lupa gue marah gara-gara apa
Tapi yang paling bikin marah adalah
  1. Di bilang "Bacot lo" sama siapapun
  2. Orang tua gue dikatain. Ngatain bener-bener atau cuma menjurus atau ngomong sesuatu yang offensive
  3. Ngatain fisik gue
  4. Melakukan hal yang merendahkan gue
Mau bercanda ataupun serius. Asli gue bakan marah bener-bener marah. Bisa langsung banting barang sama teriak-teriak. Kalo udah digituin, gue udah nggak ngerti lagi cara mendemnya. Pasti langsung ngelampiasin. Entah dengan ngomong kasar lah, gimana lah.
Kemaren gue diginiin sama orang. Jadi gue di tag foto gitu, terus dia komen ngatain fisik gue di foto itu. Mungkin cuma bercanda ya, tapi gue sama sekali nggak bisa terima becandaan kayak gitu. Kesel banget gue. Bahkan sampai detik ini pun gue masih kesel setengah mati. Mau bilang marahan lebih dari 3 hari itu dosa, gue nggak peduli. Bull shit lah.
Terserah sih kalo lo pada bilang gue lebay. Yang tau kenapa gue bisa ampe semarah ini cuma gue sendiri. Gue selama ini susah payah untuk munculin kepercayaan diri gue, dengan kondisi fisik yang tidak memungkinkan. Terus si orang ini dengan entengnya ngejatohin gue didepan cowo gue secara nggak langsung. Mau itu orang sahabat gue kek, adek gue kek, bahkan nyokap gue sekali pun. Kalo dia ngelakuin itu ke gue, mau dia minta maaf segimana juga, kalo gue belom mau maafin ya gue nggak mau kasih maaf.

Pernah juga, salah satu orang ngomong sesuatu yang offensive tentang nyokap gue. (Seinget gue) Gue ngamuk. Marah besar, terus nangis. Kalo udah urusan orang tua, gue paling sensitif deh. Misalkan nyokap atau bokap gue direndahin, gue langsung kebayang muka mereka, nggak tega. Pasti gue nangis kejer. Pasti. Bukan karena gue cengeng, tapi karena terlalu marah. Gini lah kira-kira :
"BANGSAT LO YA BERANI-BERANINYA NGATAIN ORANG TUA GUA!!. LO KIRA LO SIAPA?! TUHAN?! ANJ**G LO TAU GAK!!".

Terus, ada lagi.  Waktu SMA pas gue mau buru-buru balik, gue cari-cari sepatu gue yang raib sebelah diluar masjid. Nyokap gue udah didepan sekolah nungguin. Gue panik dong. Mana nih sepatu gue kok bisa ilang satu. Gue sangat yakin itu sepatu di umpetin. Karena memang saat itu lagi jaman-jamannya ngumpetin sepatu. Setelah teriak-teriak nanya sama segerombolan anak cowo yang lagi duduk didepan masjid, tanpa ada yang jawab pula, bolak-balik nyari sepatu, rempong sendiri, gue pun langsung sadar kayaknya sepatu gue ada didalem tong sampah.
Bener aja. Pas gue liat, ada gitu sepatu gue didalem sana. Wah, ngamuk. Keseeeeelll. Marah. Tidak terbendung. Tangan udah gemeter, muka merah, mata melotot, hidung udah kembang-kempis (ini nggak lebay, gue kalo marah emang 11:12 sama sapi liar. Serius). Dalem hati gue udah ngumpat-ngumpat. Semua sumpah serapah gue keluarin, "ANJ**G! BOKAP NYOKAP GUE CAPE-CAPE KERJA BUAT BELI SEPATU INI, TERUS SEKARANG DIMASUKIN KE TEMPAT SAMPAH!!!". Gue angkat itu tempat sampah ukuran agak jumbo, gue banting ke anak-anak cowo yang dari tadi gue tanyain gak ada yang jawab. Langsung gue ambil sepatu, gue cepet-cepet cabut dari sana.

Di pikir-pikir gue ngamuk mulu deh perasaan. Abis gue orangnya sensitif sih. Tapi kadang bisa nggak peduli sama sekali mau orang ngatain gue jelek kek, bego kek. Kadang ya ngamuk. Terlalu moody-an. Paling ngamuk sih ya itu, yang berhubungan dengan orang tua.
Banyak deh kejadian-kejadian lain yang bikin gue ngamuk. Sebel sih sama diri gue sendiri. Marah itu nggak enak banget. Abis marah itu langsung ngeblank. Oke lah kalo langsung dilampiasin ke teriak-teriak atau mukul apa gitu, kalo marahnya dipendam itu yang paling nggak enak. Jadi kalut sendiri.
Lebih ngeselin lagi kalo marahnya di tempat umum, nggak bisa ngamuk ntar diliatin orang.
Share:

5/30/2010


Growing up is something that you WILL encounter.
Don’t be afraid, because it’s not something that you should be afraid of.
Don’t go away, because it’s a reality that you can’t deny.
Don’t pissed, because one day you’ll thank for every adult problem that you’ve been through.
Be brave and be strong, my friend. You are not a kid anymore. Life goes forward.
Share:

3/13/2010

Qya : "Kenapa ya gw selalu jatuh cinta sama orang yang salah?
Atau mungkin emang ada yang salah sama gw
"

Randy : "we all do it all the time qy :)"

Do I?
Share:
Blog Design Created by pipdig