by Gita Savitri Devi

1/27/2012

Menyemangati Diri


This is what a girl usually do in the middle of a night. Taking pictures while biting nails haha.
Sebenernya ini sambil belajar deutsch juga, tapi pause dikit.


Aloha... Gue tiba-tiba sedikit agak panik pas tau kalau banyak banget vocab jerman yang gue lupa. Di karenakan udah nggak pernah ngafalin lagi. Kesel gimana gitu, dulu usaha banget, terus dengan gampangnya mereka hilang dari memori gue. Nggak rela. Akhirnya baca-baca lagi, ngomong sendiri lagi, ngautis bawa-bawa buku kecil itu lagi. Fuh.

Baidewey, gue udah libur yeay. Alhamdulillah gue lulus semester 1 dengan nilai sebagai berikut :

  • Informatik : 2,3
  • Matematika : 2
  • Fisika : 1,7
  • Kimia : 1,3


Dengan rata-rata yang cuma 2, gue pun menyiapkan strategi baru untuk di terapkan di semester 2 kelak. Gue berharap strategi dibawah ini bukan hanya jadi wacana.
  1. Lebih aktif di kelas. Selama ini gue masih suka sungkan bertanya, sekarang nggak boleh.
  2. Belajar lebih giat lagi. Kalo bisa setiap hari ke perpus.
  3. Genjot di matematika, karena gue kurang banget di pelajaran itu.
  4. Harus mati-matian di English. Kalau English gue dapet 1, itu bisa ngangkat nilai rata-rata.
  5. Jangan anggep remeh informatik seperti yang gue lakuin kemaren.
  6. Target nilai rata-rata akhir 1,3
  7. No more weekend. Belajar, belajar, belajar!
  8. Bikin kelompok belajar sama temen-temen kelas
  9. Fokusin ke kimia
  10. Tetep pelajarin fisika!
Semangat, Git. Inget Ziel lo sekarang adalah di terima di Kimia TU Berlin! Gue yakin lo bisa. Lo udah usaha, tapi sekarang harus lebih keras lagi usahanya. Jangan males-malesan! Inget, jangan sampe lo nyesel di belakang.
Share:

No comments

Post a Comment

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig