by Gita Savitri Devi

9/28/2013

Lombok 2013

Kalian paham lah ya... Kalau orang liburan udah pasti nggak pegang laptop (at least gue sih begitu), jadinya nggak ada deh waktu buat buka-buka YouTube atau Facebook. Apalagi ngeblog kan? Lebih nggak mungkin lagi. *Ini mah alasan gue doang...*. Ah Egal, yang penting sekarang kita bertemu lage khawan-khawaaaaan~

Sesuai judul nih, tahun ini gue mudik, bu! Kemana lagi kalau bukan ke indonesia. Kecuali kalo gue orang bule, mudiknya ke luar negri. Khan maen...
Gue berangkat ke Jakarta tanggal 28 Juli 2013 dari Hamburg, terus pulang lagi ke Jerman tanggal 20 September 2013. Ngapain aja gue selama itu di tanah air? Banyak. Jalan-jalan itu udah pasti. Gue sempet ke Palembang, ke Lombok, dan ke Bandung juga. Terus terus terus gue mau norak nih! Akhirnya gue tau Gili Trawangan itu kayak gimana, coy! Kayak gitu lah pokoknya. Kampung bule gitu. Bedanya sama Bali, di Bali masih boleh pake kendaraan bermotor. Tapi di Trawangan cuma bisa pake sepeda atau cidomo. Berhubung gue nggak suka perpaduan antara air laut dengan pasir, gue pun enggak snorkeling-snorkeling santai gitu. Gue cuma moto-moto doang. IMHO, pulau ini overrated.
















Berhubung gue turis, gue nggak cuma ke Trawangan doang. Tapi juga ke tempat lain. Gue sempet ke Mataram dan Lombok-Lombok lainnya. Karena disana ada saudara, jadi nyokap bisa nanya-nanya tempat asik untuk dijadikan tempat ngedate ibu dan anak haha. Oh iya, gue mampir ke Senaru. Disana ada air terjun bagus! dan kesananya harus ngelewatin batu-batu sungai gitu. Seru abis pokoknya. Terus gue juga ke kampungnya suku sasak, ke tempat tenun kain lombok, ke Tanjung Aan, dan Pantai Kuta.
Yang paling mengesankan dari kunjungan gue ke Lombok adalah ikan bakar madu dan ayam taliwang nya super sekali!! Makanan terenak yang pernah gue cicip. Asli nggak lebay itu makanan bumbunya enak banget.
















Begitulah Lombok. Pulau kecil yang masih sepi, anginnya kaya angin topan alias kenceng banget, dan pantainya indah-indah. Siapa tau gue bisa kesana lagi, bukan mau main air laut. Tapi cuma buat makan ayam taliwang sama ikan bakar nya abis itu balik lagi ke Jakarta.
Share:

4 comments

  1. git, ini pake kamera apa si? nikon ya? bening-bening amat.

    ReplyDelete
  2. Waaahh, pernah k Lombok?
    saya dari Lombok ^_^

    ReplyDelete
  3. indah banget kak XD jadi semakin pengen ke lombok!

    ReplyDelete
  4. Baru baca sekarang. Jauh setelah kak gita k lombokšŸ˜‚ saya tinggal di lombok kakaaaaaa

    ReplyDelete

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig