by Gita Savitri Devi

3/25/2014

Nggak Ada Judul

Manusia itu kodratnya suka ngeluh, suka nyalahin orang lain, suka nggak bersyukur sama apa yang udah di kasih.

Gue juga suka banget ngeluh. Apalagi kemaren-kemaren, beuh. Dikasih sakit ngeluh, kuliah susah ngeluh, badan capek ngeluh, nggak ada duit ngeluh. Sering banget gue malu sama Allah, kok gue nggak pernah bersyukur. Kayaknya kuraaaanggg mulu apa yang udah Dia kasih. Bukannya berterima-kasih malah minta lebih. Padahal Dia itu udah yang paling tau apa yang paling baik buat kita, tapi masih aja kita kadang suka ngerasa sombong dengan tidak mempercayakan hidup kepada siapapun. Jadi kita selalu berekspektasi untuk selalu senang, selalu beruntung, selalu tersenyum, karena selalu dikasih apa yang kita mau. Eh, pas menghadapi realita nggak sesuai sama harapan, kita ngeluh. 

Kayak sekarang nih contohnya. Kalau mau ngiri ya, gue ngiri banget liat temen-temen gue bisa pada jalan-jalan senang riang. Sementara gue disini harus kerja banting tulang demi menyambung hidup. Boro-boro mau jalan-jalan. Tapi pas gue mikir kaya gitu, gue langsung nampar diri gue dalam hati. Berani banget gue bisa berpikiran kayak gitu. Kenapa sih gue hatinya penyakitan pake acara ngiri-ngiri segala? Malu ah sama Allah. Udah dikasih rezeki, tinggal dijemput. Usaha sedikit apa susahnya sih? Pegel-pegel sedikit itu kaki apa salahnya?
Ngeliat orang kanan-kiri hidupnya lempeng-lempeng aja, tentram-tentram aja. Gimana coba nggak ngiri?
Jadi inget kata temen di Liqo waktu itu : apa yang kita dapetin sekarang adalah apa yang paling baik buat kita. Kuncinya cuma satu, yaitu selalu positive thinking sama yang diatas, sabar, dan tetap berikhtiar. Segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Seneng-seneng pasti ada saatnya. Sekarang adalah waktunya memaknai hari demi hari yang dikasih. Supaya seneng-senengnya bukan karena hal duniawi.


Fighting!
Share:

2 comments

  1. wah kamu liqo di jerman ya git? keren-keren. gue jamin itu jalur yang tepat untuk kualitas hidup yang seimbang antara dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  2. Tetap semangat Gita...km termasuk yg beruntung bs ke jerman...sekarang mungkin kerja keras dulu...tp suatu saat nanti jg hasil kerja keras itu insya Allah akan ada.“Dalam sebuah hadits Rasul saw bersabda: Barang siapa
    pada malam hari merasakan kelelahan karena bekerja pd siang hari, maka pada malam itu ia diampuni Allah” (Hadits riwayat Ahmad & Ibnu Asakir )

    ReplyDelete

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig