by Gita Savitri Devi

6/16/2017

Be Like Forrest Gump

 

Kutipan di atas gue ambil dari Instagram @humansofny, salah satu akun favorit gue. Isinya cerita para New Yorker yang bermacam-macam. Ternyata dari wajah dan penampilan yang biasa, selalu ada cerita luar biasa yang layak untuk didenger dan untuk dijadiin bahan merenung.

Kutipan di atas lebih gue rasa sangat resonate apa yang gue percayai. Karena begitu lah cara gue menjalani hidup ini. 

Banyak orang pikir gue terlalu polos. Tapi sering juga kepolosan itu diperlukan. Karena dari "kepolosan" itu gue jadi nggak lupa caranya bersyukur. Dari "kepolosan" itu gue nggak lupa untuk terus merunduk. Dan dari "kepolosan" itu juga gue bisa cepat bangkit lagi di kala diterpa masalah.

Gue percaya hidup itu seringkali sulit karena manusianya yang mempersulit. Entah karena kita terlalu banyak mikir, terlalu banyak mengeluh dan komplain, atau terlalu banyak mengira-ngira hal yang belum terjadi.

Berpikir seperti Forrest Gump itu perlu. Kita nggak perlu tau semua, nggak perlu take everything into a count, nggak perlu terlalu memikirkan suatu hal, nggak perlu merencanakan semuanya.

Cukup aja kita tau apa tujuan kita. Apa yang kita mau. Apa yang ingin kita lakukan. Supaya kita selalu punya satu alasan kenapa kita harus tetap jalan ke depan.

Just like what this guy said, Forrest figured everything out because he just kept going.

Don't stop. Keep going.
Share:

26 comments

  1. thank you gita for keeping me remember how to be greatful of what we had :)

    ReplyDelete
  2. Gue baca ini pas di kantor dan lagi suntuk-suntuknya, and then gue langsung ngerasa "oh iya ya, bener banget.."
    Tks Git, gue selalu baca blog dan nonton youtube lo. gue kagum sama lo, masih muda tapi bisa jd influencer yang menurut gue keren banget. sehat-sehat ya Git.. :)

    ReplyDelete
  3. "Hidup itu simpel, orang-orangnya aja yang ribet." -pergijauh

    ReplyDelete
  4. Kasih tips ngeBLOG dong kak git

    ReplyDelete
  5. Thank you so so so much ka Git! You gave this words just like in a very right time. Disaat gue masi butuh semangat karna kegagalan masuk PTN. Atau mungkin ga hanya gue disini yg ngerasain. Biasalah, klise anak lulusan SMA, kak hehe. May Allah be with you always, dan semua impian kaka kecapai juga aamiin. Thanks again!❤

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum Teh Gita.. Semangat terus sebar kebaikan yaa.. Sukses sukses..:D

    ReplyDelete
  7. Don't stop, keep going. Menarik.

    ReplyDelete
  8. Sukses terus kak gita. Terus semangat bikin blog dan vlog yang bermanfaat yaa. Terima kasih karena terus menginspirasi.

    ReplyDelete
  9. Sukses terus kak gita. Tetap semangat bikin blog dan vlog yang bermanfaat yaa. Terima kasih karena selalu menginspirasi di tengah sumpeknya duniawi.. :)

    ReplyDelete
  10. Menurut kk jadi orang yang ikut-ikutan atau ada orang yang menghambat diri kita untuk maju ibaratnya mental kepiting. Gimana sih biar kita enggak gampang ikut-ikutan atau meng'iya'kan sesuatu dengan cara "gue ikut lo aja", tanpa mikirin nantinya gimana, tujuan gue cuman ikut temen2 aja, pemikiran gue iya setuju-setuju aja dan kepikiran gue gak kebuka. Makasih

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Makasih kak gita atas tulisannya�� Jujur aku akhir2 ini sering galau gara2 antara milih sibuk jadi atlet squash (yang latihannya soon september nanti bakal tiap senin-jumat dan waktunya pagi sore yang pasti bakal ngeganggu waktu belajar di sekolah) atau berenti squash dan serius belajar kelas 3 sma biar masuk ke ptn favorit. Aku terus2an galau sama keegoisan dan ambisi aku sendiri. Aku sekolah di salah satu sma favorit di bandung yg dimana lulusannya mostly masuk ptn favorit. Dan aku terus2an bimbang. Aku gamau aku gagal masuk ptn atau gamasuk ptn favorit cuma gara2 kesibukan aku latihan squash. Tapi aku pikir kak gita udah berhasil melunakan hati dan pikiran aku. Aku jadi sadar kalo aku terlalu egois sama hidup ini. Pas aku galau perkataan "aku harus menggapai yang aku harapkan. Harus sesuai dengan apa yang aku harapkan" selalu stay dalem pikiran aku. Alhamdulillah nya sekarang udah ngga karna skrg kak gita udah membuat aku berpikir semua udah ada yang ngatur. Soal jalan hidup, rezeki, dll gimana nanti. Yang penting jalanin dulu dengan senang hati dan penuh rasa bersyukur :)

    ReplyDelete
  13. Pelajaran baru buat hari ini, 감사💙

    ReplyDelete
  14. "gue percaya hidup itu seringkali sulit karena manusianya yang mempersulit. Entah karena kita terlalu banyak mikir, terlalu banyak mengeluh dan komplain, atau terlalu banyak mengira-ngira hal yang belum terjadi". suka kata-kata yang ini

    ReplyDelete
  15. semacam akun @proud.project yaaa. inspiring

    ReplyDelete
  16. one of my favorite movie of all time. Ngajarin gak ada salahnya jadi orang yang 'sedikit berbeda' dan polos. Bahkan karena pilihan-pilihan sederhana yang dibuatnya, dia bisa menjalankan hidup yang luar biasa yang orang lain enggak pernah sangka bisa ia lalui.

    Nice post, tho! :) :)

    ReplyDelete
  17. Sumpah deh kak, saya gak nyangka ada ulasan keren di blog kakak yang se keren dan se amazing ini :D . I will always keep follow and keep reading di blognya kakak deh,, pokoknya artikelnya bermanfaat dan sangat disayangkan jika di lewatkan.

    ReplyDelete
  18. "Engga perlu terlalu memikirkan suatu hal, engga perlu merencanakan semuanya"

    Kaya Di TAMPAR bacanya :') aku tipikal yg pemikir bangetttt:'"

    ReplyDelete
  19. Thankyou so much kakgit. Keep inspiring us!!😊

    ReplyDelete
  20. Kakgita... Salam kenal
    Hihi numpang komen + curcol
    Aku amy. salah satu dari sekian banyak org yang gak ngerasa bosan nnton video kk di youtube, aku suka banget sama cara pikir kakak . specially when you talk about muslim, love it .
    Sebenarnya aku baru mulai nnton video kk pas bulan april . Tapi dunno why, I think I really miss your video everyday hihi . Sayangnya aku gak main insta dan gak punya channel youtube jadi gkbisa ikut komen disana .
    Barusan aku nnton video kk yg 100K subscrber
    Smangat yah kak git . Ada satu janji Allah yang ampuh untuk meredam rasa kecewa atau apapun yg semacam itu "dan bersabarlah, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar"
    #Sabargakadabatasnya

    ReplyDelete
  21. Anonymous said...
    Kakgita... Salam kenal
    Hihi numpang komen + curcol
    Aku amy. salah satu dari sekian banyak org yang gak ngerasa bosan nnton video kk di youtube, aku suka banget sama cara pikir kakak . specially when you talk about muslim, love it .
    Sebenarnya aku baru mulai nnton video kk pas bulan april . Tapi dunno why, I think I really miss your video everyday hihi . Sayangnya aku gak main insta dan gak punya channel youtube jadi gkbisa ikut komen disana .
    Barusan aku nnton video kk yg 100K subscrber
    Smangat yah kak git . Ada satu janji Allah yang ampuh untuk meredam rasa kecewa atau apapun yg semacam itu "dan bersabarlah, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar"
    #Sabargakadabatasnya

    ReplyDelete
  22. mantaaap kak git, izin ngutip kata-katanya buat caption instagram yaa, ehehe

    ReplyDelete

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig