by Gita Savitri Devi

3/23/2011

Salah Kira

Sejak gue tinggal disini, gue nggak pernah di kira orang Indonesia. Banyak yang nyangka gue orang Jepang, Korea, Thailand, Cina, bahkan dikira bule. Sampe orang Indonesia nya sendiri nggak yakin gue orang Indonesia asli. Gue nggak ngerti apa matanya rabun atau gimana.
Jadi, begini ceritanya....

Salah kira #1
Pria Turki : "Halo"
Gue : "Ya halo"
PT : "Mau kemana?"
G : "Mau ke DM sebentar. Ada yang mau di beli."
PT : "Ngomong-ngomong lo orang Jepang ya?"
G : "Hah? Bukan. Gue dari Indo."
PT : "Ohh.. Gue kira dari Jepang."

Salah kira #2
Gi Ryun : "Waktu ujian, lo kan sekelas sama gue tuh."
Gue : "Iye emang. Kenapa?"
GR : "Gue udah mau ajak ngomong. Soalnya gue kira lo orang Korea. Ehh pas lo ngomong bahasa lain sama temen lo, gak jadi deh."
Gue : "...."

Salah kira #3
Ibu 1 : "Gita, nih kenalin temen Bude."
Gue : "Halo tante hehehe."
Ibu 2 : "Darimana ini? Udah lancar ya bahasa Indonesia nya!"
Ibu 1 : "Laahhh.. Dia kan emang dari Indo. Dari Jakarta."
Ibu 2 : "Ohh.. Kirain dari Jerman."
Gue : "Ehe."

Salah kira #4
Pria Cina : "Ni hao. !@#$%^!@#$%^@#$%^"
Gue : *dengan gobloknya dan spontan, efek belajar Mandarin di SMA*"Ni hao"
PC : "@#$%^&*"
Gue : "Eeeee.... Saya nggak ngomong bahasa Mandarin."
PC : "Ohh.. Maaf-maaf.."

Salah kira #5
Cewe Iran : "Git, lo asalnya mana sih?"
Gue : "Indonesia. Kenapa?"
Cewe Iran : "Masa? Nggak ada keturunan mana gitu?"
Gue : "Kaga ada. Paling ada cinanya dikit. Dikit doang tapi."
Cewe Iran : "Muka lo ga ada Indo nya sama sekali."
Gue : *dalam hati* "Ah sotoy lu."
Share:

2 comments

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig