by Gita Savitri Devi

3/05/2011

Samstag

Lagi-lagi gue mau cerita keseharian lagi #bosen. Hari ini gue ngautis sendirian naek S Bahn ke Hackescher Markt. Sebenernya pas di rumah, gue buffer film dulu. Pertama Jackass 3D, terus lanjut Black Swan. Akhirnya gue nonton dulu tuh si Jackass. Nggak berkesan. Gitu-gitu doang. Yaaa... Tau lah Jackass, kumpulan orang-orang tolol haha. Karena filmnya sampah, gue pun browsing internet tentang tempat-tempat asik di Berlin. Tadinya mau ke cafe-cafe. Eh tapi cafe bagus banyakan di Schönhauser Allee. Gue muales banget kesana, soalnya jauh dari tempat gue.Tapi emang daerah situ asik banget. Isinya anak-anak muda. Terus cowo-cowonya ganteng-ganteng hahaha.
Dari pada ke cafe, gue searcing museum-museum. Ketemu lah sama sekumpulan museum yang ada di daerah Hackescher Markt. Setelah siap-siap, gue pun capcus.

Dari rumah, gue ke arah Zoologischer Garten, terus lanjut naek S Bahn ke Hackescher Markt. Nah pas lagi mau turun kereta, gue ngeliat bangunan bagus-bagus banget. Ternyata itu dia yang tadi gue temuin di internet. Karena gue nggak tau gue sebenernya mau kemana, gue serahin semuanya ke kedua kaki gue. Dia mau ke kiri, gue belok. Dia mau lurus, gue ikutan. Ternyata tadi kaki gue mau ke Alte Nationalgalerie. Gue pun masuk deh kesana. Di situ isinya lukisan-lukisan jaman dulu yang dilukis sama pelukin Jerman. Keren-keren banget lukisannya. Patung-patung juga ada sih. Yang pasti karya-karya seni gitu deh. Dari yang lukisannya sekecil upil sampe yang gwede buanget. Berapa lama ya kira-kira tadi gue ngautis disana, 2 jam-an deh kayaknya. Abis itu gue udah nggak kuat lagi gara-gara di dalem panas. Kayaknya karena kebiasaan dingin dan gak pernah pake heizung, jadinya kalo tempatnya panas dikit gue langsung pusing keleyengan.

Abis dari situ gue foto-foto sekitaran. Banyak museum-museum dan gedung-gedung bagus yang wajib difoto. Tadi gue ampe bawa 2 kamera. Pertama si Minolta, kedua si Lomo. Gara-gara roll nya nggak abis-abis.  Di deket situ ada kedai crepes. Gue sering banget beli crepes. Favorit gue crepes mit Nutella. Rasanya menurut gue dewa banget. Alasannya karena pertama gue suka banget nutella. Kedua gue suka banget sama crepesnya yang lembek. Beda sama di Indo yang crepesnya sangat crispy. Di situ gue ngobrol-ngobrol sama abangnya .

Setelah ngobrol panjang lebar sama si abang tukang crepes, gue pun jalan kaki lagi. Mata gue baru menyadari kalo di depan itu udah Alexanderplatz. Gue menyusuri jalan yang tadi penuh sama turis. Nah gue ngelewatin toko isinya barang-barang lucu banget. Nama tokonya Pylones. Tapi harganya mahal-mahal. Maleshin. Terus nyampe dehh di Alexanderplatz. Langsung menuju ke Alexa buat window shopping. Ehhh tau nya shopping beneran. Kacrut.









 Hahaha.

Share:

1 comment

Show your respect and no rude comment,please.

Blog Design Created by pipdig